• |
  • Peta Situs
jasuindo
Tentang Kami

Memberikan kinerja dan karya terbaik bagi semua pihak adalah komitmen kami.

Security Documents • Card Technology • Business Documents

Tanggungjawab Sosial Perusahaan


Perusahaan percaya bahwa dalam menjalankan usahanya, perusahaan juga harus bisa berdampak bagi lingkungan sekitarnya dan memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan termasuk masyarakat dan lingkungan alam sekitar. Tanggung jawab sosial perusahaan merupakan wadah bagi perusahaan dalam menyalurkan tanggung jawab moral perusahaan bagi seluruh pemangku kepentingan. Tanggung jawab sosial ini terus dijalankan dan menjadi acuan perusahaan dalam setiap pengambilan keputusan dan kebijakan perusahaan.

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan mengenai Lingkungan Hidup

Perusahaan telah menerapkan ISO 14001 yang berarti dalam pelaksanaan aktivitas operasional perusahaan telah sesuai dengan standar internasional dengan memperhatikan aspek lingkungan hidup yang ada di sekitar perusahaan. Perusahaan juga patuh terhadap peraturan-peraturan pemerintah dan daerah yang berhubungan dengan lingkungan hidup. Program mengenai lingkungan antara lainnya adalah mengenai pengelolaan limbah padat yang telah bekerjasama dengan pihak yang berpengalaman dalam pengelolaan limbah. Pembuatan drainase khusus dalam pengelolaan limbah cair yang terus dipantau dan dianalisa secara periodik. Pengelolaan limbah gas, debu dan kebisingan yang juga telah dilakukan berdasarkan standar keamanan yang berlaku dan terus dipantau secara periodik. Biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk seluruh program tanggung jawab sosial terkait lingkungan hidup adalah sebesar Rp. 160.500.000,-

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan mengenai Ketenagakerjaan, Kesehatan dan Keselamatan kerja

Karyawan merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam tumbuh kembang sebuah perusahaan. Bentuk penghargaan terhadap setiap karyawan perusahaan adalah dengan diciptakannya suasana kerja yang nyaman, aman serta dapat memotivasi karyawan tersebut yang pada akhirnya dapat meningkatkan produtivitas serta meningkatkan kesejahteraan karyawan. Program mengenai Ketenagakerjaan, kesehatan dan keselamatan kerja ini diantaranya yaitu Pengembangan potensi karyawan dengan berbagai pelatihan dapat menunjang kemampuannya dalam bekerja serta memberikan kesempatan untuk jenjang yang lebih tinggi, Termasuk didalamnya yaitu diberikannya apresiasi kepada setiap karyawan atas pencapaian target perusahaan. Hal ini juga merupakan usaha perusahaan dalam memberikan kesempatan karyawan dalam memacu diri menjadi lebih baik. Dalam hal kesehatan dan keselamatan kerja, perusahaan mengadakan Pemeriksaan/check-up berkala kepada karyawan, Penyediaan alat pelindung/pengaman diri dalam bekerja, program pemahaman karyawan mengenai evakuasi keadaan darurat dan cara pemadaman api dalam kebakaran yang dilakukan secara rutin. Biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk seluruh program tanggung jawab sosial terkait Ketenagakerjaan, kesehatan dan keselamatan kerja adalah sebesar Rp. 389.000.000,-

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan mengenai Pengembangan Sosial dan Kemasyarakatan

Kebijakan ini ditujukan untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan masyarakat sekitar. Dibinanya hubungan yang baik antara perusahaan dengan masyarakat termasuk memberikan kontribusi nyata, diharapkan dapat menjadi nilai tambah dalam lingkungan masyarakat sekitar. Program dalam pengembangan sosial dan kemasyarakatan antara lain dengan digelarnya bakti sosial dan donasi amal diberbagai lokasi area sekitar kantor, pabrik dan gudang perusahaan, pemberian bantuan dalam bidang pendidikan berupa beasiswa bagi anak kurang mampu yang berprestasi mulai dari jenjang sekolah dasar sampai ke sekolah menengah atas dan setingkat dan berbagai bentuk bantuan lainnya yang diharapkan dapat membantu generasi muda Indonesia untuk menggapai dan memperoleh masa depan yang lebih baik. Biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk seluruh program tanggung jawab sosial terkait Pengembangan Sosial dan Kemasyarakatan adalah sebesar Rp. 356.660.000,-

Tanggung Jawab Sosial Perusahaan terhadap Konsumen

Perusahaan bertanggung jawab untuk melindungi setiap hak konsumen termasuk memastikan bahwa setiap produk yang sampai ke tangan konsumen sudah sesuai dengan standar yang diinginkan. Komunikasi yang lancar dan proaktif adalah salah satu langkah untuk menjaga hubungan yang baik antara perusahaan dan konsumen. Program yang dijalankan perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab atas produk dan jasa diantaranya dengan memberikan solusi end to end terhadap masalah yang dihadapi oleh pelanggan dalam bidang dokumen niaga, adanya survey kepuasan pelanggan sebagai bentuk evaluasi perusahaan atas setiap produk dan jasa yang diberikan perusahaan serta selalu tanggap dalam setiap komplain, kritik dan masukan dari para konsumen. Biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk seluruh program tanggung jawab sosial terhadap konsumen adalah sebesar Rp. 150.570.000,-